Home

Selamat Datang di ''Rumah Baca Al-Rasyid''

Selamat datang di rumah baca kami, ini adalah rumah baca di mana banyak orang datang untuk meminjam bacaan secara gratis...

V I S I :
Menjadikan anggota masyarakat gemar Membaca buku-buku sumber Ilmu Kehidupan dan Berahlak Mulia.

M I S I :
Menyediakan dan Menghimpun buku-buku Berilmu Pengetahuan Umum dan Agama Islam Bermutu serta terbuka terhadap sumbangsih positif.


Latar Belakang pendirian Rumah Baca :

Di awal January 2009, kami nonton di televisi TVONE, ada sekelompok Mahasiswa mengedarkan buku2 bacaan dengan menggunakan beca. Mengingat ini adalah ide yang bagus untuk turut mencerdaskan anak bangsa, kami diskusikan dengan Istri untuk meniru dengan cara mendirikan rumah Baca, kebetulan kami memiliki ruangan kosong selebar 5x6M (pakai AC) dengan pelataran baca diluar 4X5 M. Kami ajak anak2 kami untuk hunting membeli buku2 baru sebanyak mungkin di GRAMEDIA dan GUNUNG AGUNG, serta KWITANG. Kini koleksi kami +/- 1000 buku2 plus majalah. Orientasi kami adalah buku2 Islami untuk memperteguh Ahlak dan kepribadian anak2 sejak dini.

Persisnya tanggal 24.01.2009 kami resmikan berdirinya ‘’Rumah Baca AL-RASYID’’ dengan Ceramah dari Pak Ustadz dengan hidangan 3 Tampah Nasi Tumpeng Plus Nasi Kebuli. Dan dengan tulisan ini tertanggal 25.05.2009 (empa bulan berjalan) anggota Rumah Baca kami baru berjumlah 850 anggota (kebanyakan anak2 sekolah). Terlihat dengan jelas antusias dari anak2 untuk membaca dimana saat ini buku2 sangat mahal yang tak terjangkau oleh kebanyakan keluarga walaupun tinggal di kompleks perumahan Bukit Indah, Vila Dago, GamaSetia, Wira Makmur, Vila Dago Tol, Bukit Nusa Indah, Puri Pamulang, Ciputat bahkan ada yang dari Vila Bintaro Regency dll.

Semboyan Rumah Baca Kami adalah : ‘’ Kami memulai . . . . Anda Melanjutkan ‘’, artinya semua anggota serba gratisan untuk baca atau pinjam tidak dipungut biaya apapun, namun jika ada anggota RB atau anggota masyarakat yang mau menyumbang, dengan senang hati kami menerimanya dengan baik.

Jika Anda membutuhkan buku2 Islami yang bermutu, referensikan ke kami,

kami sediakan buku tsb untuk anda baca.

Kedepan, jika Lomba Asma’ul Husna berjalan dengan baik, kami akan mengadakan lomba2 lainnya guna kemajuan dan kemandirian anak bangsa, tentu dengan dukungan masyarakat sekitar.

Ayo mari kita BACA kapan lagi Anda JADI PINTAR dan TAMBAH WAWASAN TANPA BIAYA.

Terdiri : BERMACAM BUKU2 ISLAMI BERMUTU

'=Ensiklopedi MASJID
(Khairudin Wanili)

=Cara Nabi Mendidik Anak
(Ir. Muhammad Ibnu Abdul Hafidh Suwaid)

'=Super Leader Super Manager
(Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec)

=Kupas Tuntas BID'AH
(Ja'far Subhani)

'=TANYA JAWAB Akidah, Shalat, Zakat, Puasa, dan HAJI
(Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin)

'=Misteri WUKUF di Arafah
(Al-Ustadz Muhammad Rusli Amin)

=Syarah HADITS ARBA'IN
(Imam AN-Nawami, Imam Ibnu Daqiq Al-Id, Syaikh a As-sa'di, Syaikh Al Utsaimin)

'=TAFSIR AL-MISHBAH
(M. Qurais Shihab)

=DOA dan ZIKIR
(M. Khailurrahman Al Mahfani)

=ESQ
(Ary Ginanjar Agustian)

'=Asma'ul Husna for SUCCESS in BUSINESS & LIFE
(Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec)

'=Mencari TUHAN Yang Hilang
=KUN FAYA KUUN
(Ustadz Yusuf Mansur)

DAN MASIH BANYAK LAGI BUKU2 PANDUAN ISLAMI DAN PENDIDIKAN BAGI ANAK2 YANG BERMANFAAT BUAT KELUARGA ANDA (LIHAT KATALOG BUKU).

Jam Buka RUMAH BACA:
Jam 09.00 s/d 12.00
Jam 15.00 s/d 18.00
SABTU Jam 15.00 s/d 18.00
Hari MINGGU / LIBUR kami tutup ya.

Anda perlu BUKU2 ISLAMI bermutu, referensikan ke kami,
KAMI SEDIAKAN BUKU TSB UNTUK ANDA BACA

Kini per tanggal 20.04.2009 anggota RUMAH BACA sudah lebih dari 740 orang Anggota (Dewasa + Anak2) dan kini RB Al-Rasyid sudah jadi anggota FaceBook dimana anda bisa lihat disana setelah menjadi member via emal saya sbambangbudi@yahoo.com. Yang lebih hebatnya lagi RB Al-Rasyid sudah pakai System Aplikasi untuk administrasi keanggotaan maupun daftar buku yang ada.


Mari Saudaraku bergabung yuk menjadi anggota!

Salam

B. Budi Santoso (Ph. 021.7418121 or HP 0818.949328).